Google+ Badge

Selamat Datang di blog anak Batubara

Senin, 29 Oktober 2012

Keindahan Pemandangan Pulau Salah Nama


Pulau "Salah Nama"
Pulau "Salah Nama"?? ya mungkin agak lucu dan aneh nama dari pulau ini. Tapi jangan salah ini merupakan nama pulau yang terletak di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Kabupaten Batubara sendiri terletak sekitar 145km ke arah tenggara dari kota Medan.

Di Daerah Batubara Sumatera Utara sendiri, terdapat dua buah pulau yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat pariwisata, yaitu Pulau Pandang dan Pulau Salah Nama.




Posisi dari kedua pulau ini tepat di Selat Malaka. Panorama dan keeksotisan alam bawah laut, menjadi daya tarik tersendiri dari kedua pulau ini. Pulau Pandang terletak di bagian utara Tanjung Tiram, sedangkan untuk pulau Salah Nama terletak tak beberapa jauh dari Pulau Pandang.



Spot memancing di Pulau "Salah Nama"
Di Pulau Pandang para wisatawan lokal maupun mancanegara yang memiliki hobi memancing atau menyelam (diving) di jamin akan senang sekali berkunjung ke pulau ini. Selain  menyelam di Pulau Pandang, para wisatawan juga dapat mencoba menyelam di Pulau Salah Nama. Pemandangan dan keindahan flora fauna dasar laut di pulau Salah nama tak kalah menarik dengan pemandangan bawah laut Bunaken.


Pulau "Pandang"

Pulau "Salah Nama"
Kedua pulau ini sedang dipromosikan secara terus menerus oleh pemerintah setempat, khususnya Dinas Pariwisata, sebagai daerah tujuan wisata bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang akan berkunjung ke Indonesia khususnya ke Provinsi Sumatera Utara. (teckoajaib
         
Objek wisata laut Pulang Pandang dan Pulau Salah Nama di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, memiliki keindahan dan panorama alam yang luar biasa.

Pulau Pandang terletak di sebelah utara Tanjung Tiram, memiliki lokasi yang sangat strategis.

"Lokasi objek wisata seperti ini biasanya sangat disenangi wisatawan asing yang gemar memancing serta mencintai flora dan fauna di dasar laut.

Sedangkan Pulau Salah Nama terletak tak jauh dari Pulau Pandang. Terdapat banyak batu karang, tempat berkumpulnya berbagai jenis ikan hias beraneka warna.

Lokasi pulau juga sangat tepat bagi wisatawan yang memiliki hobi menyelam, untuk melihat keindahan flora dan fauna dasar laut. Berbagai ikan yang harganya sangat mahal banyak terdapat di lokasi tersebut.

Kabupaten Batu Bara memiliki potensi kekayaan alam luar biasa dengan berbagai potensi, antara lain perkebunan, pertanian, perikanan dan kelautan, peternakan serta pariwisata.

Bahkan, Kabupaten Batu Bara yang berjarak lebih kurang 145 Km arah Tenggara Kota Medan itu telah lama dikenal dunia internasional sebagai pengekspor aluminium hasil olahan PT Inalum.

          
          

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar